Daging Tumbuh di Dubur atau Anus, Penyakit Wasir atau Kanker Rectum?

Bila di dubur/anus ada semacam daging tumbuh, lalu apakah ini yang di sebut wasir atau kanker rectum ?? pertanyaan ini saya ambil dari Yahoo Answer. Ternyata jarang sekali orang terkena kanker rectum yang kian berbahaya ini menurut para medis. Seringkali semacam daging tumbuh ini adalah penyakit wasir bukan Kanker Rectum dengan catatan jika tidak tidak terkatagori penyebab utama kanker rectum yakni umumnya disebabkan sering berhubungan s*ks melalui anus, karena seabgian besar terjadinya kanker ini karena hubungan s*ks tersebut, jika hal ini adalah bukan terkatagori pada Anda kemungkinan besar penyakit semacam daging tumbuh di pinggir anus itu adalah penyakit Wasir bukan kanker rectum, dan penyakit ini umumnya dengan gejala yang sama diberbagai opini.

Daging Tumbuh di Dubur atau Anus

Apakah Anda sudah menjadi penderita wasir stadium 3 atau 4 ? Penyebabnya adalah pola makan yang salah dan atau faktor keturunan. Pengobatan secara medis melalui cara operasi tentunya perlu biaya yang cukup besar, penyakit wasir ini bisa atasi dengan mengubah pola makan. Ada beberapa cara dalam mengatasi penyakit wasir, dapat sembuh dengan pengobatan alternatif (tidak memerlukan biaya yang besar) antara lain :

  1. Dengan pijat refleksi kaki, bisa dilakukan sendiri dengan penekanan pada titik-titik anus serta lambung dan usus.
  2. Dengan terapi herbal. Awalnya banyak orang yang menganggap tidak rasional dengan cara ini, tapi kenyataan tidak hanya satu orang yang melakukannya dan berakhir dengan kesembuhan. Caranya dengan menelan (jangan dikunyah) cabe rawit dan bantangnya secara rutin tiap hari 3 buah pagi sore selama 1 minggu. Kalau susah menelannya, selipkan cabe rawit dan batangnya dalam buah pisang yang matang lalu ditelan.
"Tidak semata-mata Tuhan menciptakan penyakit, kalau tidak ada obatnya"

Ambeien itu punya beberapa alias. Jagad medis menyebut “Hemorhoid” atau dikenal umumnya masyarakat penyakit Wasir. Penyakit yang satu ini memang bisa mengganggu sekali, dan banyak mitos tentang penyakit ini. Ada yang bilang ini penyakit akibat banyak duduk, sehingga sang dubur jadi error. Ada yang bilang akibat banyak makan pedes. Nah, kalo nuruti mitos biasanya yang aneh-aneh yang muncul.

Penyakit ini sebenarnya adalah pembuluh darah di dubur yang melebar ataupun membengkak. Kok bisa melebar dan membengkak itu sebabnya apa? Pertama, bisa karena gangguan pembuluh balik hati (Vena). Kedua, karena gangguan buang air besar.

Kalo buang air besar tidak lancar, sehingga terpaksa memaksa kotoran keluar dengan sekuat tenaga alias ngeden, maka yang akan terjadi Vena sekitar dubur tadi akan menjadi melar. Kalo keluarnya daging kecil seperti titik munkin tidak masalah  namun jika  sampai besar, nah ini bikin masalah. Kotoran yang dengan susah payah keluar secara ngeden tadi akan menggesek Vena tadi. Kalo kotoran tadi keluar dan mengeras, bisa menyebabkan luka. Nah, inilah yang menyebabkan buang air besar disertai keluarnya dara yang mengejutkan. Jika ini sering terjadi maka akan muncul daging sehabis buang air besar, sebenarnya daging ini muncul bisa dimasukkan lagi karena jika sering terjadi dan tidak dimasukkan lagi maka akan semakin tambah parah, dan daging akan keluar selamanya.

- Menggunakan Obat

Kalo terjadi keluarnya daging ini masih awal bisa diobati namun jika sudah berkali-kali maka harus dioperasi. Makanya kalo masih tahap awal usahakan jangan sampai jadi lebih parah. Tahap awal cukup diberi anti perdarahan. Ada juga obat yang cara pemakaiannya diselipkan di anus, agar reaksinya lebih cepat. Sebaiknya percayakan sepenuhnya kepada yang pengalaman atau dokter atau siapapun yang berpengalaman dan berpengetahuan tentang penyakit ini.

- Melakukan Pencegahan

Prinsipnya bagaimana caranya agar buang air besar jangan banyak hambatan. Ya usahakan tiap hari bisa buang air besar, normalnya antara 3 kali sehari sampai 3 hari sekali. Bagaimana agar buang air besar biar lancar gimana? Bisa ditempuh banyak cara. Contohnya: makan cukup serat. Makanan yang cukup serat itu misalnya buah dan sayur, agar-agar, jelly dll. Serat inilah yang membantu jalannya makanan di dalam usus sehingga saat jadi kotoran tidak ngadat jalannya.

Kalau memang gangguannya parah, bisa dibantu dengan Dulcolax, Mikrolax, Laxadin dsb. Pencahar alami bisa dengan makan pepaya. Ini lumayan membantu pencernaan.

Sarannya, makan sayur dan buah yang banyak. Makan itu ada 3 tingkat. Pertama : Mencukupi. Kedua : Memadai. Ketiga : Mubadzir. Tingkat mencukupi sekadar penegak tulang punggung biar bisa aktifitas. Memadai, selain penegak tulang punggung, juga tercukupi komposisi gizinya. Sedangkan tingkatan Mubadzir, itu berlebihan, biasanya orang yang badannya gemuk biasanya banyak keluhan penyakitnya.


Tag. daging tumbuh ditengah dubur · ada tumbuh daging di anus · penyakit wasir vs kanker rektum · daging didalam dubur
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.

No comments:

Post a Comment

Komentar Aneka Ragam Sehat
1. Berkomentar Sesuai Tema
2. Disetujui