Ini 4 Penyebab Karang Gigi Dan Cara Membersihkannya dengan Mudah

Cara menghilangkan karang gigi dengan mudah – Kotoran pada gigi hasil setiap makan dan minum akan menempel pada selal-sela gigi Anda, secara tidak sadar kotoran itu akan menjadi kerak pada gigi Anda jika tidak sering di bersihkan dengan gosok gigi dan obat kumur secara teratur agar gigi Anda terhindar dari kerak dari sisa makanan dan warna minuman. Biasanya kerak akan cepat menempel pada Gigi Anda dari makanan dan minuman yang berwarna dan bersifat kental, seperti makanan jenis santan dan minuman kopi, teh dan sejenisnya. Lakukanlah disetiap sehabis makan untuk gosok gigi maupun berkumur dengan obat kumur agar gigi Anda selalu terjaga kebersihannya, selain itu seringnya membersihkan gigi dapat mengurangi bau mulut tak sedap.

Ini 4 Penyebab Karang Gigi Dan Cara Membersihkannya dengan Mudah


Terkadang yang menjadi permasalahannya terlanjur gigi berkerak adalah kemalasan, sehingga kerak yang sudah menempel pada gigi akan sulit di hilangkan dengan hanya sikat gigi, jika demikian gunakan pasta gigi dan campurkan abu dapur untuk sikat gigi agar lebih cepat untuk membersihkan kerak pada gigi Anda, abu dapur ini tidak berbahaya. Dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan gigi Anda setelah gigi Anda telah bersih, karena memungkinkan gigi Anda akan timbul kerak kembali dengan mudah jika tidak bisa menjaga kebersihan gigi Anda.

4 Penyebab Munculnya Karang pada Gig

1. Gosok gigi ala kadarnya tidak merata secara maksimal ke sela-sela gigi.

Gosok gigi yang maksimal sebaiknya diulangi minimal 2 kali setiap gosok gigi, lakukan gosok gigi pertama dengan pasta secukupnya lalu bilas gigi dengan berkumur 3 kali, dan lakukan sekali lagi gosok gigi dengan pasta gigi secukupnya untuk kedua kalinya, busa pasta gigi yang kedua ini akan lebih bersih ketimbang ketika menggosok gigi pertamakalinya, busa kedua ini bisa untuk membersihkan bibir Anda agar bibir Anda tampak merah merona, baca juga cara memerahkan bibir secara alami.

Setelah melakukan gosok gigi kedua kalinya bilas lagi gigi Anda dengan berkumur 3 kali, akan lebih baik ulangi gosok gigi yang ketiga kalinya dengan pasta volume sebiji jagung namun sikat gigi terlebih dahulu di basuh sebelum disikatkan pada gigi Anda yang ketigakalinya, kebiasan ini adalah belajar hidup bersih.

2. Terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang panas, manis dan berwarna. 

Makanan dan minuman manis dan berwarna sangat rentan pemicu kerak gigi, jika Anda sangat suka makanan jenis ini segeralah untuk membersihkan gigi Anda setelah mengkonsumsi jenis makanan dan minuman jenis ini, karena jenis makanan dan minuman panas, manis dan berwarna akan lebih mudah lengket pada gigi Anda, dan Anda akan tidak percaya diri dihadapan pasangan Anda maupun teman Anda. Adapun jenis makanan dan minuman pemicu kerak gigi seperti: kismis, cokelat, permen, kue tart dan makanan-minuman manis lainnya yang mudah lengket pada gigi Anda.

3. Lupa berkumur air putih setelah makan dan minum.

Biasakan berkumur air putih setelah Anda makan dan minuman pemicu kerak gigi, memang hal ini sepertinya hanya sepele namun membiasakan berkumur setelah makan dan minum dapat membantu membersihkan sisa makanan disela-sela gigi Anda. Biasakan berkumur air putih disetiap setelah makan dan minum pemicu kerak gigi Anda.

4. Sering merokok. 

Kebiasaan merokok dapat memicu dengan cepat timbulnya kerak gigi, karena asap rokok mengandung zat yang mudah menempel pada poro-pori gigi yang lebih sulit untuk dibersihkan, kebanyakan perokok berat mempunyai gigi kuning bahkan hitam. Sebaiknya kurangi merokok, Anda berhenti merokok itu jauh lebih baik karena selain sehat juga dapat memudahkan Anda menjaga gigi selalu putih dan bersih, baca juga cara memutihkan gigi secara alamai dan cepat.

Sekian bahasan tentang "Ini 4 Penyebab Karang Gigi Dan Cara Membersihkannya dengan Mudah" semoga bermanfaat. Baca juga artikel yang sama 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat dan Aman
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.