6 Penyebab dan 5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan Pada Kantong Mata

6 Penyebab dan 5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan Pada Kantong Mata - Umur yang tua dapat menyebabkan kantong mata anda semakin terlihat mengerut sehingga batas kantong mata bagian bawah bergaris dan mata tampak tembem. Menghilangkan kerutan pada kantong mata Anda sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah namun harus rutin agar dengan hasil yang memuaskan. Memang setiap orang mempunyai tipe mata yang berbeda, banyak yang perhatian terhadap kesehatan dan kecantikannya, sehingga mata merupakan hal yang sangat penting agar tampak lebih cantik dan muda.

6 Penyebab dan 5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan Pada Kantong Mata
Img Ref. blog.evoucher.co.id

Sebelumnya, sebaiknya Anda saya ajak untuk melihat apa saja penyebab kantong mata Anda menjadi kerut sehingga mata menjadi tembem layaknya sakit mata.


  1. Batasi aktivitas anda di siang hari dan cobalah untuk selalu rileks. Hindari terik matahari yang menyengat dan menyilaukan di siang hari. Sinar UV dapat menyebabkan kulit menjadi kendor. Aktifitas mata pada siang hari akan memperburuk kerutan. Pakailah kaca mata agar mata tidak bersentuhan langsung dengan matahari.
  2. Hentikan kebiasan merokok sekarang juga. Dampak buruk rokok salah satunya adalah dapat menghilangkan kelembaban kulit yang alami. Bahkan konon asap rokok disinyalir juga menyebabkan penuaan. Asap rokok membuat mata anda pedih dan sel-sel kulit disekitar mata rusak.
  3. Kerutan dan keriput disebabkan juga karena kurangnya asupan air pada kulit. Untuk menjaga tubuh dan kulit anda kekurangan asupan air, pastikan minum setidaknya delapan gelas air setiap hari.
  4. Istirahatlah dengan cukup. Istirahat secara cukup dan tidur dengan tujuan mengistirahatkan aktifitas pada wajah dan mata akan menghindarkan dari kerutan terutama dibawah mata anda.
  5. Kerutan di bawah mata muncul juga dikarenakan stres, kelelahan, diet yang buruk dan tekanan yang berlebihan pada mata (terlalu lama di depan TV atau komputer). Jika kita menghadapi situasi ini yang kita butuhkan adalah untuk mengubah gaya hidup anda, mulailah pola hidup sehat dan meredakan stres dengan kegiatan-kegiatan positif, misalnya pergi berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.
  6. Makanlah ikan. Ikan salmon baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk menyingkirkan kerutan pada areal sekitar bawah mata anda. Selain itu ikan selain salmon juga baik dikonsumsi karena banyak mengandung protein ekstra serta mengandung omega tiga dan asam lemak. */sehatsatu.com
Nah, dari beberapa penyebab itu bisa menjadi referensi Anda menjauhkan diri dari kerutan dini pada kantong mata Anda. Namun jangan khawatir jika Anda sudah terlanjur melakukan kegiatan-kegiatan penyebab kerutan pada kantong mata Anda karena semua itu bisa diatasi dengan mudah, sederhana dan alami dengan melakukannya secara rutin untuk hasil yang cepat. Berikut 5 cara alami Menghilangkan Kerutan Pada Kantong Mata.
  1. Buah Nanas. Nanas dikenal memiliki enzim aktif yang dikenal sebagai bromelain, yang merupakan anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi yang dapat membantu mengurangi kerutan. Nanas juga membantu dalam pengelupasan kulit mati. Caranya: hancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, lalu terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama dua puluh menit dan lalu cuci dengan air bersih. Jus nanas membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah anda.
  2. Buah Mentimun. Kurangnya asupan air yang memadai dapat menyebabkan kulit kulit kering dan akan menyebabkan garis kerut. Kulit bawah mata sangat cepat menimbulkan keriput dan garis kerut ketika kekurangan asupan air. Cara yang baik untuk memastikan bahwa kulit anda tercukupi asupan air adalah dengan menggunakan irisan timun segar yang cukup bagus untuk melembabkan kulit daerah bawah mata dan menghindari pigmentasi. Caranya: siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. Lalu tempatkan irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit setiap hari.
  3. Buah Alpukat. Alpukat adalah buah tinggi lemak yang bagus untuk mengurangi keriput di bawah mata. Caranya: Iris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit. Selama merapkan alpukat, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alami meresap melalui kulit dan menutrisi kulit, agar membantu proses menghilangkan garis-garis keriput dan lingkaran hitam di bawah mata. Bilas dengan air bersih lalu keringkan. Anda bisa melakukannya tiap hari.
  4. Mengkonsumsi madu dan jahe. Caranya adalah dengan ambil jahe secukupnya kemudian parut atau tumbuk secara halus. Lalu ambil satu sendok makan jahe yang sudah ditumbuk tadi lalu tambah madu secukupnya. Makanlah kombinasi campuran jahe dan madu tersebut.
  5. Mengoleskan minyak kelapa. Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan dibawah mata anda. Caranya cukup dengan mengoleskannya pada kerutan yang ada di bawah mata anda.
Sekian tentang "6 Penyebab dan 5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan Pada Kantong Mata" semoga bermanfaat. Untuk artikel serupa silahkan mengunjungi laman Gunakan dari 5 Jenis Masker wajah Ini Sesuai Tipe Kulit Wajah Anda
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.