10 Cara Aman Memutihkan Wajah Secara Alami dan dengan Cream Kecantikan

10 Cara Aman Memutihkan Wajah Secara Alami dan dengan Cream Kecantikan - Setelah saya bahas tentang cara memutihkan wajah dengan tanning skin di artikel sebelumnya dan sekarang saya membahas artikel serupa tentang pemutih wajah dengan cara alami maupun dengan cream kecantikan. Apakah dengan hasil yang maksimal dengan cara bahan-bahan alami? Apa bedanya dengan cream pemutih yang dijual mahal di toko kecantikan? Mungkin pertanyaan yang ada di benak Anda yang ragu-ragu dengan cara alami karena badget. Jawabannya adalah sama dengan hasil wajah putih namun tingkat putih wajah berbeda tergantung kesabaran Anda menggunakan metode alami, dan bahkan lebih memuaskan dibandingkan menggunakan cream pemutih.

Img ref. www.sanggayahidup.com

7 Pemutih Wajah Bahan Alami

1. Pemutih wajah dengan jeruk nipis. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Cara memakainya sederhana dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan juga satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas lalu hasil perasannya dicampurkan merata dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah anda secara merata. Diamkan kira-kira selama kurang lebih 20 menit lalu basuh wajah anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

2. Pemutih wajah dengan masker Tomat. Anda bisa mencoba memutihkan wajah anda dengan tomat. Bagaimana caranya? caranya cukup sederhana yaitu haluskan buah tomat dengan blender dan campurkan sedikit perasan air jeruk nipis. Gunakan cara ini pada malam hari saat Anda istirahat. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan cream wajah lalu keringkan dengan handuk. Berikutnya oleskan hasil blender campuran tomat dan perasan jeruk nipis tersebut secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selam kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih, bisa juga dengan air dingin jika tidak tersedia air hangat. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin setiap malamnya atau setiap hari saat anda sedang beristirahat di rumah.

3. Pemutih wajah dengan Lidah Buaya. Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Caranya cukup mudah, potong batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan selama 5 s/d 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

4. Pemutih wajah dengan minyak zaitun. Anda juga bisa mencoba khasiat dari minyak zaitun. Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah anda, serta melembabkannya. Caranya sederhana, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merat di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena mata anda karena akan terasa perih. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali dalam sehari.

5. Pemutih wajah dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang merupakan cara memutihkan wajah secara alami yang paling banyak dilakukan para wanita. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat. Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda sampai mongering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.

6. Pemutih wajah dengan Madu. Madu berkhasiat untuk memutihkan kulit dan sebagai pelembab alami. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan mencegah jerawat. Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dini dan menghilangkan bintik hitam di wajah. Caranya: Anda bisa menerapkan madu murni langsung ke wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah Anda, membuat kulit tampak lebih bersih dan segar. Lakukan sekali saja dalam sehari. 

Anda juga bisa membuat masker; caranya, campurkan 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk dan 1½ sendok teh minyak almond. Aduk dan terapkan di wajah dengan pijatan lembut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

7. Pemutih wajah dengan Susu. Susu adalah sumber yang kaya kalsium. Selain kalsium, susu memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita. Susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Mengkonsumsi susu membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit. Ini mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan. 

Caranya: Siapkan susu sapi atau kambing (hangat, tidak perlu panas) – 1 mangkuk dan kain lap bersih. Rendam kain lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras, gosokkan kain secara lembut pada kulit. Celupkan lagi dan gosok lembut, ulangi proses ini 4 – 5 kali. Jika anda konsisten, anda akan melihat hasilnya setelah beberapa minggu.

Namun perlu diperhatikan dalam pemakaian susu untuk wajah, gunakanlah susu yang berkualitas, jika menggunakan susu kaleng gunakanlah susu kaleng yang baik dan pastikan kadarluasanya, sebaiknya memilih waktu kadaluarsa yang masih lama yang baru diproduksi. Mengingat susu mengandung pertumbhan hormon pada tubuh yang akan berdampak buruk pada penderita kulit berjerawat. Baca juga Diet jerawat, 7 Makanan yang harus dihindari bagi tipe orang banyak Jerawat


3 Pemutih Wajah lainnya dengan Cream Pemutih Yang Aman

Ada 3 cream pemutih wajah yang banyak di rekomendasikan aman digunakan dan efektif hasilnya. Yaitu antara lain:

8. Cream Qweena
Salah satu cream pemutih wajah herbal alami yang cukup terkenal. Dengan komposisi antara lain Collagen, Japanese Papaya, Vitamin E & C, Serbuk Mutiara, Arbutin, AHA dan Kojic Acid. Cream Qweena cukup aman karena tidak mengandung Merkuri dan Hydroquinon. Untuk anda yang tertarik dengan Cream Qweena, simak ulasan kami  DISINI.

9. Cream  Gold
Cream Walet Gold mengandung ekstrak air liur dari burung walet; yang bermanfaat untuk regenerasi kulit dan memiliki kandungan emas didalamnya. Di Cina/Tiongkok, air liur walet ini telah digunakan sejak dahulu kala untuk merawat kecantikan putri-putri raja. Cream ini juga cukup aman karena terhindar dari kandungan Merkuri dan Hydroquinon. Untuk anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Cream Walet Gold, simak review kami  DISINI.

10. Cream Sari
Cream Sari adalah krim yang saat ini banyak dipakai dan sangat populer. Selain sudah terdaftar di BPOM, Cream Sari terbukti efektif memutihkan kulit wajah jika dilihat dari sekian banyak testimoni positif. Hampir setiap perempuan modern pernah mencoba krim buatan PT Star Abadi Ratu Indonesia ini. Namun yang harus anda perhatikan bahwa saat ini sulit membedakan cream sari yang asli dan palsu, kecuali jika anda membelinya langsung ke produsen atau distributor resmi. */sehatsatu

Sekian artikel "10 Cara Aman Memutihkan Wajah Secara Alami dan dengan Cream Kecantikan" semoga bermanfaat. Baca artikel lainnya dilaman 6 Makanan yang bermanfaat untuk Kulit dan Rambut
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.