8 Cara Cerdas Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit dan Wajah dengan Cepat Hasil Bersih

Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit dan Wajah - Pernah jatuh dan tergores benda tajam adalah hal yang wajar karena manusia tak luput dari kesempurnaan berbuat, nah yang perlu anda ketahui adalah bagaimana jika goresan pada kulit dan wajah kita sebab  bekas luka, diantaranya bekas luka bakar, bekas luka akibat benda tajam, bekas jerawat, bekas cacar, bekas herpes, jahitan, bekas luka hitam dan lain-lain dan menghasilkan bekas hitam pada kulit anda, bekas luka ini akan membuat anda tidak percaya diri di hadapan banyak orang.

Lalu pertanyannya adalah bagaimana dalam mencegah luka agar tidak membekas warna hitam yang terlihat kotor di kulit dan wajah anda?? sebelum ke cara menghilangkan bekas luka hitam, saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya saat jatuh motor dan terluka akibat goresan jalan aspal. Waktu itu, pada oktober 2015 kecelakaan ringan jatuh dari motor akibat menghindar pelajar berkendara tanpa memberikan tanda lampu, luka goresan setelah kecelakaan terdapat di punggung telapak tangan, siku bagian kanan, punggung telapak kaki dan lutut bagian kanan. Kata orang tua saya segera membuat ramuan obat tradisional dan alami dari bahan yang mudah saya dapat di sekitar rumah, dengan tujuan lukanya tidak membekas tanda hitam setelah sembuhnya kelak, dan sekarang memang terbukti hasil bekas luka tidak hitam dan dapat menyesuaikan warna kulit saya.

Penyembuhan bekas luka tanda hitam di kulit dapat dilakukan dengan operasi plastik maupun laser untuk menjadikan kulit mulus kembali dengan harga yang sangat mahal,  namun kali ini gemalganig akan berbagi cara sederhana, alami, cepat dan hasil bersih dalam mencegah dan menyembuhkan luka tanpa bekas tanda hitam. Caranya:

Pencegahan Bekas Luka Tanda Hitam Pasca Jatuh

Mengatasi dan mencegah adalah cara yang terbaik. Disaat anda terluka akibat benda tajam atau terjatuh sebaiknya lakukan pencegahannya, jangan menunda hingga berjam-jam. Caranya: ambil kencur kebutuhan bumbu dapur, parut kencur tersebut lalu campur sedikit air hangat dan letakkan dalam piring kecil, oleskan langsung pada luka anda namun sebelumnya bersihkan luka terlebih dahulu dengan pembersih luka. Kencur pada luka dapat menghilangkan rasa pegal-pegal di area luka sehingga area luka pada kulit tidak bengkak yang mengakibatkan bekas hitam. Oleskan tiga kali sehari selama proses pengeringan luka, dan jangan lupa juga makan makanan sehat untuk kulit agar lekas sembuh.
8-cara-cerdas-menghilangkan-bekas-luka-kulit-dan-wajah-dengan-cepat-hasil-bersih
Img ref. disehat.com
8 Cara Cerdas Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit dan Wajah dengan Cepat Hasil Bersih

- Madu

Madu diantara obat herbal alami yang meyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang dipercaya dapat disembuhkan dengan madu adalah bekas luka lama.  Beberapa manfaat madu diantaranya yaitu dapat membantu dalam merangsang regenerasi sel, mengurangi nyeri, mendinginkan dan juga menghilangkan bekas luka. Untuk mendapatkan manfaat lebih maksimal dari madu, sangat dianjurkan menggunakan madu yang asli dan masih alami. Anda dapat menggunakan madu untuk menghilangkan bekas luka dengan cara mengoleskan madu dengan merata pada luka. Kemudian diamkan selama 20 minit hingga 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin.

- Teh Hijau

Teh hijau terkenal khasiatnya untuk kesehatan. Kandungan yang terkenal dalam teh hijau seperti anti oksidan. Anti oksidan  dalam kandungan teh hijau ini diketahui mempunyai kebaikan 200 kali lebih jauh lebih banyak daripada kandungan dalam vitamin E dan memiliki kegunaan untuk mengurangi dari adanya hormon berlebihan pemicu munculnya jerawat, sebagai minuman diet karena rasa pahitnya, mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, mengendalikan produksi minyak berlebihan pada kulit dan juga dapat menghilangkan bekas luka wajah sekaligus menghaluskan kulit. Manfaatkan khasiat teh hijau dengan maksimal, caranya: sisa atau ampas teh hijau minuman dimanfaatkan untuk penyembuhan luka pada kulit, caranya masukkan sedikit air dan ampas teh kedalam gelas lalu tutup gelas tersebut dan diamkan beberapa waktu hingga air menjadi warna hijau teh, kemudian masukkan kapas dan oleskan ke bagian kulit bekas luka.

Gunakan cara ini setiap hari sebelum tidur, cara ini akan membantu menyembuhkan bekas luka tanda hitam pada kulit dan wajah anda, lihat hasilnya sebualan kemudian.

- Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya sebagai perawatan kulit yang sangat baik selain merupakan salah satu tanaman populer penyubur dan penguat rambut. Lidah buaya mengandung lignin, asam amino  dan anti radang yang dapat secara efektif dimanfaatkan untuk melembabkan kulit, regenerasi sel kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya dengan memanfaatkan lendir lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka, lakukan cara ini secara rutin. Perhatikan dan hati-hatilah, ketika menggunakan lidah buaya jangan sampai terkena pada bagian getah lidah buaya karena akan berefek sanga gatal kekulit, agar tidak terkena dampak gatal dari getah lidah buaya, biarkan potongan lidah buaya dari pohonnya agar getahnya membeku,  setelah itu ambil lendirnya untuk di jadikan obat bekas luka kulit dan wajah anda.

- Daun Mint

Daun Mint merupakan tanaman yang muah didapat di indonesia dan merupakan salah satu tanaman herbal berkhasiat yang membantumenghilangkan bekas luka bakar dan jerawat pada kulit wajah. Sebagai pengetahuan saja, daun mint ini sebagai bahan pasta gigi, obat kumur dan juga minyak angin. Daun mint ini dpercaya dengan efektif menyembuhkan bekas luka. Caranya, Gunakan beberapa lembar daun mint kemudian tumbuk hingga halus seperti scrub namun sebelumnya cuci terlebih dahulu daun mint hingga benar-benar bersih. Scrub daun mint dioleskan kebagian bekas luka bakar lakukan cara demikian setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

- Daun Pare

Seperti yang ada ketahui rasa pare adalah rasa pahit, rasa pahit pada umumnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Daun pare juga dapat mencegah dan menyamarkan kulit dari bekas luka. Caranya, gunakan beberapa lembar daun pare muda segar kemudian cuci hingga bersih, Kemudian daun pare tumbuk halus hingga seperti scrub, tambahkan air hangat secukupnya kemudian diperas dengan menggunakan kain bersih. Setelah itu gunakan air hasil perasan daun pare tersebut dengan tepung beras sebanyak dua sendok makan dan campurkan semuanya hingga layaknya lotion. Lalu gunakan pada bekas kulit yang luka, diamkan hingga meresap kulit dan kering dan terakhir bilas luka hingga bersih.

- Gunakan Buah Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bah dan sayur yang memiliki kandungan potasium dan juga vitamin C yang dapat membantu dalam menangkal dari berbagai penyakit dan dapat menyegarkan dan menyembuhkan bekas luka di kulit, melembabkan kulit, mengencangkan kulit, mengatasi jerawat. Untuk menghilangkan bekas luka dengan mentimun Anda bisa menggunakan sebuah mentimun, caranya: cuci bersih mentimun lalu blender tanpa tambahan air hingga halus. Setelah mentimun halus kemudian  tempelkan ke bekas luka anda selama tidur malam, bersihkan luka anda saat bagun tidur pagi. Lakukan cara demikian setiap hari untuk menghasilkan kulit yang lembut dan bersih dengan cepat.

- Jus Buah Lemon

Buah lemon juga dapat menyembuhkan bekas luka pada kulit. Lemon dapat membuang kulit mati sehingga kulit mati bekas luka anda dapat di atasi dengan buah lemon. Caranya cukup sederhana dan mudah, buatlah jus lemon dengan blender hingga halus betul, proses blender tidak menambahkan air, gunakan kapas atau cotton bud untuk bahan olesan luka anda, gunakan setiap hari menjelang tidur malam, bersihkan hasil olesan tadi disaat bangun tidur pagi. Lihat hasilnya seetelah 1 bulan niscaya bekas kulit anda akan tampak halus dan bersih,, kulit mati yang menempel pada bekas luka akan hilang.

- Minyak Biji Bunga Mawar

Bunga mawar selain harum aromanya dapat di gunakan menghaluskan dan membersihkan kulit anda, kulit mati dapat di atasi dengan mudah dan cepat termasuk bekas luka pada kulit dan wajah. Caranya: petik beberapa bunga mawar lalu ambillah pangkal biji bunga mawar, tumbuk pangkal biji tersebut higga halus maka akan terdapat minyaknya. Gunakan tumbukan itu untuk bekas luka anda, gunakan setiap hari sebelum tidur malam. lakukan cara demikian secara rutin dan teratur, lihat hasilnya setelah 1 bulan, kulit bekas luka anda akan bersih dan halus dan tanda hitam pada bekas luka akan transparan, lakukan cara ini hingga kulit anda benar-benar bersih.

Cara alami diatas dapat anda lakukan sesuai selera dan kemudahan mencari bahannya, lakukan secara rutin dan teratur disalah satu cara diatas. Terus berusaha dan jangan mudah menyerah dalam mencapai tujuan anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal menghilangkan bekas kulit dengan bersih dan halus.

Agar cara menghilangkan bekas luka diatas dapat menghasilkan dengan hasil cepat dan maksimal, disarankan ditopang dengan pengobatan alamai dari dalam dengan mengkonsumsi makanan sehat bagi tubuh dan kulit. Caranya dengan makan seperti buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C dan juga sayuran agar terjadi regenerasi sel dan kulit bekas luka anda sedikit-sedikit akan hilang. Bca juga artikel serupa dilaman berikut 6 Makanan yang bermanfaat untuk Kulit dan Rambut
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.