Ketahui 6 Indikasi Terjadinya Kerut di Bawah Mata dan Wajah, Berikut Solusi Menghilangkannya

6 Indikasi Terjadinya Kerutan Bawah Mata dan Wajah - Apakah Anda tergolong diantara orang muda yang sudah muncul kerutan dibawah mata dan wajah  ..! Yang seharusnya hal demikian tidak terjadi di usia muda, lalu pertanyaannya Apakah penyebab terjadinya kerutan-kerutan tersebut.

Kerutan sekitar mata perlu dicegah agar jangan sampai terbentuk yang biasanya terlihat mata tembem atau bengkak padahal mata baik-baik saja tidak sakit mata. Sebelum kita membahas cara menghilangkan kerutan dibawah mata dan wajah, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja indikasi penyebab timbulnya kerutan bawah mata dan wajah.

ketahui-5-indikasi-terjadinya-kerut-di-bawah-mata-dan-wajah
Img. ref sehatku.com
Ada 6 Indikasi yang pada umumnya sangat memicu munculnya kerutan bawah mata dan wajah, yakni:
Aktifitas sehari-hari yang berlebihan membuat anda capek dan letih untuk itu cobalah batasi aktifitas yang berlebihan itu dan berusaha untuk selalu releks.

  1. Terik matahai yang sangatamat menyengat dapat menyebabkan kulit menjadi kendor karena sinar UV matahari. mata disiang hari akan memperburuk kerutan bawah mata dan terlihat tembem dan ngendor semacam ada kantong mata. Gunakan kaca mata hitam ketika anda di luar ruangan yang langsung terkena teriknya matahari.
  2. Kurangi merokok dan berhentilah. Dampak roko pada kulit dapat memperburuk kulit menjadi kering sehingga memicu sangat kuat terjadinya kerutan pada kulit bahkan konon dapat mempercepat penuaan sehingga anda harus memperhatikan cara mencegah penuaan dini. Asap rokok dapat merusak sel-sel mata anda karena asap yang anda hisap akan tersebar keseluruh saluran pernapasan termasuk lubang kecil kemata.
  3. Perbanyak minum air. Kerutan dan keriput disebabkan juga karena kurangnya asupan air pada kulit. Untuk menjaga tubuh dan kulit anda kekurangan asupan air, pastikan minum setidaknya delapan gelas air setiap hari.
  4. Istirahatlah minimal 6 jam. Istirahat secara cukup dan tidur dengan tujuan mengistirahatkan aktifitas pada wajah dan mata akan menghindarkan dari kerutan terutama dibawah mata anda.
  5. Kerutan di bawah mata muncul juga dikarenakan stres, kelelahan, diet yang buruk dan tekanan yang berlebihan pada mata (terlalu lama di depan monitor). Jika kita menghadapi situasi ini yang kita butuhkan adalah untuk mengubah gaya hidup anda, mulailah pola hidup sehat dan meredakan stres dengan kegiatan-kegiatan positif, misalnya pergi berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.
  6. Makanlah ikan. Ikan salmon baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk menyingkirkan kerutan pada areal sekitar bawah mata anda. Selain itu ikan selain salmon juga baik dikonsumsi karena banyak mengandung protein ekstra serta mengandung omega tiga dan asam lemak. /*sehatsatu
  
Nah setelah tahu indikasi penyebab kerutan bawah mata dan wajah, sekarang segera lakukan pencegahannya agar tidak terjadi keriput dan kerutan di bawah mata dan wajah anda.

Baca juga: Gunakan dari 5 Jenis Masker wajah Ini Sesuai Tipe Kulit Wajah Anda Cara Menghilangkan Kerutan bawah Mata Secara natural

Bumi adalah segalanya, semua yang kita inginkan ada disekeliling kita termasuk penyembuhan untuk kulit keriput dan kerutan bawah mata dan wajah. Segeralah anda menggunakan cara menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami berikut ini. Diantara bahan alami yang bisa anda gunakan yaitu:
  1. Buah Nanas. Nanas sangat membantu dalam mengurangi kerutan pada kulit karena kandungannya memiliki enzim aktif bromelain, yang merupakan anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi yang dapat membantu dalam proses pengelupasan kulit mati. Dalam membantu mengurangi kerutan kulit, caranya: blender nanas tanpa campuran air hingga lembut, lalu terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama dua puluh menit dan lalu cuci dengan air bersih. Konsumsi juga Jus nanas dalam membantu mempercepat dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah anda.
  2. Buah Mentimun. Mentimun adalah beberapa pilihan tepat sebagai masker wajah dalam melembabkan wajah dan kerutan kulit wajah. Kulit keriput dan kering disebabkan asupan air yang kurang sehingga perlu memberikan asupan air pada kulit wajah anda dengan mentimun ini. Mentimun adalah solusi yang tepat dalam memberikan asupan air pada kulit wajah anda. Caranya: siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. Lalu tempatkan irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit setiap hari, dengan tujuan kandungan air mentimun terserap oleh kulit wajah anda.
  3. Buah Alpukat. Alpukat adalah buah tinggi lemak yang bagus untuk mengurangi klit kering dan keriput bawah mata. Caranya: Iris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit agar kandungan minyak dalam alpukat tersetap oleh kulit mata untuk menutrisi. Lakukan disetiap hari, perlakuan demikian sangat membantu menghilangkan kerutan mata anda.
  4. Mengkonsumsi madu dan jahe. Caranya adalah dengan ambil jahe secukupnya kemudian parut atau tumbuk secara halus. Lalu ambil satu sendok makan jahe yang sudah ditumbuk tadi lalu tambah madu secukupnya. Makanlah kombinasi campuran jahe dan madu tersebut.
  5. Mengoleskan minyak kelapa. Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan dibawah mata anda. Caranya cukup dengan mengoleskannya pada kerutan yang ada di bawah mata anda.
Pemilihan perlakuan cara mengatasi kerutan diatas mungkin memberikan efek yang berbeda-beda tergantung jenis kulit anda, sebaiknya konsultasikan cara-cara diatas kepada ahlinya, lakukan cara lainnya diatas agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

Ada banyak cara menghilangkan kerutan di bawah mata antara lain termasuk pola diet dan perawatan wajah yang anda lakukan. Setiap cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pastikan anda tidak memiliki alergi terhadap bahan alami diatas, selamat mencoba.

PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.