Apa Saja Makanan Pemicu Kuat Sakit Asam Lambung? #Ada Kisah Nyata Disini

Penyakit asam lambung paling susah untuk diobati secara instan, bisa pun butuh waktu yang lama bahkan sangat lama, dan penyakit ini dapat terjadi lagi atau kambuh lagi jika tidak bisa menjaga makanan secara berkala hingga waktu yang lama dan bahkan bagi yang sakit ditingkat serius sampai seumur hidup harus menjaga makanannya, karena pemicu kuat terjadinya penyakit asam lambung ini adalah pada asupan makanan yang salah dan berlebihan.

Ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan berlebihan, karena dapat memicu sakit asam lambung. Saya akan sebutkan makanan itu dalam bentuk cerita fakta disekitar desa saya.

#1 Lepat/Ketan dan Buah Nanas, Buah yang Kejam Bahkan Bisa Melunakkan Daging

Buah ini termasuk buah yang keras, biasanya ibu rumah tangga menggunakannya untuk melembutkan berbagai daging yang akan dimasak. Ada Paman saya yang suka jenis masakan olahan nanas pedas dan biasanya dia makan bersama ketan, rasanya memang menggugah mulut dan perut, ingin selalu tambah dan tambah, karena berlebihan sehingga beberapa hari ditandai badan gemetaran dan perut sangat sakit.

Masuk berbagai dokter dan orang yang ahli dibidangnya, sudah banyak minum obat resep dokter dan juga jenis obat herbal seperti madu asli, kunyit putih bubuk, minyak zaitun,  jellygamat, Dll, saya hampir lupa obat yang pernah ia konsumsi, berbulan-ulan tidaklah kunjung sehat, yang saya tahu adalah lebih dari 4 bulanan, dan makanannya saat sakit pun hanya bubur tepung beras, sangat kasihan sekali saya melihatnya, makanya ini saya share ke teman-teman agar lebih berhati-hati saat mengkonsumsi makanan dan JANGAN BERLEBIHAN.

Ohya nama paman saya Yusuf Abdillah.

#2 Jeruk Purut atau sejenisnya, Ini Juga Berbahaya Pada Lambung

Jeruk purut atau sejenisnya seperti jeruk nipis juga dapat memicu asam lambung, ini juga terjadi pada kaka kelas saya, sekarang kondisinya sudah sembuh dan sekarang menjadi kepala bengkel motor, orang sukses.

Saya akan ceritakan secara singkat informasinya waktu ia sakit asam lambung.

Dia sering terkena sakit batuk berat, sehingga yang ia jadikan obat dan mujarab baginya adalah jeruk nipis dan kecap manis, namun karena BERLEBIHAN menjadi pemicu sakit asam lambung, menurut informasinya, ia waktu itu makan jeruk nipis sebanyak sekilo dalam sehari, memang batuk sembuh namun memunculkan penyakit barunya, yakni sakit asam lambung.

Nah, itulah yang bisa saya sampaikan kepada para pembaca, tujuannya agar bermanfaat bagi khalayak umum. Disini, ada poin penting yang harus diperhatikan, makanlah sewajarnya jangan sampai berlebihan, karena sesuati yang berlebih tidak baik untuk kesehatan, apapapun itu jenisnya.

Didalam agama islam, namanya isrof, rekan syaitan. Selain itu juga segalahal yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan meskipun itu makanan halal, namun makanlah dengan baik, artinya tidak berlebihan dan yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan.

Semoga bermanfaat.
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.

No comments:

Post a Comment

Komentar Aneka Ragam Sehat
1. Berkomentar Sesuai Tema
2. Disetujui