Selain Takut Obesitas, Ketahui 10 Makanan Penggemuk Badan yang Cepat dan Aman

Menambah berat badan yang aman dan cepat bisa dilakukan dengan memberbanyak makanan dan minuman yang memicu gemuk, namun harus dibatasi agar tidak obesitas atau gemuk yang tidak wajar. Perhitungan gemuk yang normal itu berbanding lurus dengan tinggi badan, misalkan tinggi badan 163 cm maka ideal berat badannya 63 kg, dengan menghilangkan angka 100. Sebenarnya ada perhitungan atau rumusnya sendiri tentang berat badan yang ideal, kamu bisa mencari referensi diinternet jika ingin tahu dengan detail.

Bagi kebanyakan orang, memiliki badan yang kerempeng atau kurus kering bisa mempengaruhi kepercayaan diri dihadapan orang. Kurus bolehlah tapi jangan terlalu. Misalkan tinggi badan 163 cm dan berat badan hanya 56 kg, ini tergolong orang kurus namun masih pada garis kewajaran atau masih mendekati berat badan ideal. Jika terlalu kurus, bukan hanya bagi obesitas saja yang mudah terserang penyakit, tetapi badan kekurusan pun bisa memicu datangnya banyak penyakit.

Untuk itu, mengingat berat badan ideal adalah penting, maka disini akan dibeberkan beberapa makanan penggemuk badan yang cepat dan alami. Dantaranya sebagai berikut ini.


#1 Mengkonsumsi Masakan Olahan Ikan Gabus

Daging olahan ikan gabus ini memiliki kalori dan protein yang tinggi. Ikan gabus banyak jenisnya, ada ikan gabus rawa dan air biasa, jenis kedua gabus ini mungkin memiliki kadar kandungan kalori dan protein yang berbeda, konon lebih baik ikan gabus air biasa. Ada lagi jenis marga ikan gabus seperti ikan toman dan semacamnya. Semuanya bisa dijadikan penambah kalori dan protein untuk memicu badan lebih cepat gemuk.

Jenis-jenis ikan itu sangat bagus untuk penggemuk badan, hanya saja harga ikan gabus segar dipasar lumayan mahal, sekitar 45 ribu rupiah per kg. Mahalnya ini karena kandungan kalori dan protein yang tinggi, bahkan ikan gabus dapat mempercepat proses penyembuhan patah tulang.

#2 Mengkonsumsi Paduan Makanan Buah, Kacang, dan Bahan Berkalori

Olahan dari ketiga bahan ini dinamakan smoothies. Jenis buah yang bisa kamu coba mulai dari berbagai jenis buah yang mudah dijumpai disekitar kamu, seperti buah pisang, semangka, pepaya dan banyak lagi, bebas jenis buah apapun. Untuk jenis kacang seperti kacang panjang, kedelai, kacang hijau dan jenis kacang-kacangan apa saja. Untuk bahan makanan yang berkalori seperti olahan minuman berenergi atau sting, baca terlebih dahulu kandungan minumannya, jika berkalori tinggi maka bisa kamu coba minum. Tetapi perlu diketahui, untuk jenis minuman berkalori tidak boleh keseringan, konon minuman jenis sting atau berenergi tidak baik untuk kesehatan jangka panjang. Sebagai gantinya minuman tersebut, bisa kamu coba dengan minuman alami air tebu, ini jauh lebih baik dan sehat tanpa efek zat kimia apapun.

Kandungan didalam cairan tebu perasan merupakan sukrosa, dan kandungan ini bisa menyembuhkan gejala diabetes, berbeda untuk gula pasir yang sudah melalui proses pengolahan dan revitalisasi, kandungan berubah menjadi glukosa bukan sukrosa lagi, apalagi pada sebagian produk gula pasir mengandung pemutih butiran gula, ini tentu berbahaya bagi kesehatan jangka penjang.

#3 Mengkonsumsi Paduan Buah yang Kering, Kacang, Cokelat, dan Granola

Bila kamu setiap hari bisa mengkonsumsi 2 kali sehari dengan rutin menggunakan paduan olahan dari keempat bahan diatas bisa dipastikan berat badan kamu akan cepat meningkat drastis. Konsumsilah olahan makanan tersebut disetiap selesai makan nasi atau istilah jawa sebagai "camilan". Kamu juga bisa mendapatkan jenis olahan makanan tersebut di toko camilan, pilihlah camilan yang berbahan dasar dari buah yang dikeringkan, seperti keripik buah nangka, apel, salak atau jenis buah lainnya yang sudah dibuat keripik.

Begitupun untuk jenis camilan kacang-kacangan, cokelat dan granola, semua bisa kamu borong sebagai pelengkap camilan sehari-hari kamu, ini tujuannya untuk meningkatkan berat badan yang diinginkan, jika sudah mencapai berat badan sesuai rencana maka berhentilah, jika tidak maka camilan-camilan itu akan susah dijauhi yang akhirnya badan semakin gemuk, ini bisa bahaya, karena kegemukkan atau obesitas menurut pada medis termasuk katagori penyakit yang susah disembuhkan, bisa disembuhkan pun harus butuh biaya yang mahal dan waktu yang sangat lama.

#4 Mengkonsumsi Produk Gandum Sereal dan Tepung Rami

Kedua makanan ini mengandung banyak kalori, kunci agar badan gemuk adalah perbanyak asupan kalori. Saat mengkonsumsi gandum sereal dan tepung rami sebaiknya ditambah mkanan lain yang mengandung cukup kalori seperti saat makan tepung rami bisa dicampur dengan jenis makanan berserat dan asam lemak omega-3 yang ketiga ini sifanya menyehatkan tubuh. Perlu diketahui, jumlah aklori pada tepung rami per sendeok makannya terdapat 26 kalori, jumlah ini cukup banyak sekali. Untuk gandum sereal pun memiliki kalori tinggi, bisa kamu konsumsi secara tunggal tanpa campuran jneis makanan lainnya karena sudah memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi, sekiranya ingin menambahkan jenis makanan saat mengkonsumsi produk gandum sereal juga dipersilahkan, bebas dan bisa menyesuaikan selera masing-masing.

#5 Mengkonsumsi Cukup Minyak dan Lemak Sehat Tapi Jangan Kelebihan

Minyak juga sebenarnya bisa menyehatkan dan sekaligus mempercepat proses penggemukkan badan, seperti minyak zaitun, minyak ini memiliki kalori sangat tinggi per sendok makannya sekitar 120 kalori, jumlah ini jauh lebih tinggi dari pada dalam produk dandum sereal dan tepung rami, hanya saja dalam mengkonsumsi minya zaitun ini tidak boleh berlebihan, awali dengan bertahap saat memberi asupan kalori untuk tubuh, mulai dari bahan makanan yang mengandung kalori yang berjumlah puluhan terlebh dahulu lalu, untuk minyak zaitun bisa sesekai digunakan campuran makanan setiap hari.

Umumnya jenis minyak atau lemak bisa difungsikan untuk mempercepat penggemukan badan seseorang, makanya tidak heran bagi orang yang suka ngemil gorengan rata-rata memiliki badan gemuk, tapi perlu diwaspadai bahawa gorengan-gorengan yang dijual pingggir jalan belum jelas kesehatannya, untuk itu gunakan minyak dan lemak yang sudah jelas terbukti sehat untuk tubuh. Untuk mengetahui sehat dan tidaknya pada kandungan minyak dan lemak adalah dengan melihat labelnya saat membeli, lihat kandungna kalorinya, jika cukup bayak maka ambilah.

#6 Mengkonsumsi Sayuran yang Bisa Dibuat Tepung, Seperti Jagung, Kacang..dll

Jagung dan kacang merupakan sayuran, yang keduanya bisa ditepungkan. banayk jenis sayuran yang bisa ditepungkan, dan semua jenis sayuran-sayuran itu mengandung banyak kalorinya. Seperti pada jagung, ia memiliki kalori sekitar 156 kalori per secangkir. Sedangkan kacang-kacangan seperti kacang polong memiliki kalori sebanyak 117 kalori per secangkirnya. beberapa orang tidak menyukai jenis sayuran bertepung, biasanya bagi mereka yang menjalani program diet, tetapi perlu diindat bagi kamu yang ingin menggemukkan badan, jenis sayuran bertepung sangat efektif untuk membantu menggemukkan badan dengan nyata.

#7 Mengkonsumsi Buah Segar Apapun

Pada hakekatnya, semua jenis buah-buahan yang segar bisa digunakan untuk mendongkrak berat badan, namun ada dua buah yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan buah utama bagi yang ingin menggemukkan badan, yakni buah mangga dan alpukat. Mangga mempunyai jumal kalori sekitar 130 kalori per ukuran buah sedang, sedangkan buah alpokat mempunyai jumlah kalori sekitar 300 kalori per buah ukuran sedang.

#8 Mengkonsumsi Camilan-Camilah Keripik Buah

Terkadang makan buah segar membosankan dan mudah neg diperut. Untuk itu makan camilan adalah salah satu jalan yang paling tepat. Sekarang ini sudah banyak camilan berbahan buah yang dikeringkan seperti keripik buah, harganyapun masih terjangkau sekali. Bisa kamu coba mengkonsumsi camilan keripik nangka, apel, salak, pisang, dan jenis lainnya, asalkan berbahan dasar buah-buahan.

Salah atau keripik buah yang mengandung kalori cukup tinggi adalah pada keripik buah pisang, ada 147 kalori dicamilan buah pisang per satu ons-nya. Jika amu bisa memperbanyak makan camlan ini berat badan akan cepat gemukknya. Untuk membuktikannya, coba mengkonsumsi secara rutin camilan buah sampai sebulan dan lihat kenaikkan berat badan kamu. Badan akan meningkat dengan tidak kamu sadari.

#9 Mengkonsumsi Jenis Kacang-Kacangan Apapun

Sudah tidak dipungkiri lagi, jenis kacang-kacangan mengandung kalori paling tinggi, sekitar 150-200 kalori per ons-nya. Bahkan, jenis bunga juga mempunyai jumlah kalori yang tinggi seperti biji pada buah matahari yang isitilah populernya adalah kuaci.

Bagi penggemar sayuran atau buah labu pun banyak kalorinya, biji labu dipercaya baik untuk membantu penggemukkan. Sebenarnya setiap sayuran juga mengandung kalori, hanya saja setiap sayuran buah seperti labu dan sekelasnya belum bisa dipastikan ada kalorinya. Untuk itu, konsumsilah yang sudah jelas saja kandungan kalorinya seperti kacang-kacangan.

Nah itulah beberapa bahan makanan yang mengandung banyak kalori. Semoga artikel "Ketahui 10 Makanan Penggemuk Badan yang Cepat dan Alami Agar Berat Badan Ideal" ini bisa memberi manfaat bagi kamu semua.

Ada banyak lagi makanan-makanan yang memicu mempercepat penggemukan badan kamu. Bicaranya dengan teman-teman kamu yang mempunyai pengalaman menggemukkan badan secara cepat dan aman bagi kesehatan. Barang kali saja ada cara alternatif lain menggemukkan badan dengan cepat dan sehat, tentu cara-cara tersebut yang diincar banyak orang saat ini. Jaman ini, itu.. sudah mempertimbangkan makanan dan kesehatan, makanan yang enak-enak belum tentu disukai banyak orang karena mereka seudah sadar bahwa saatnya sekaranglah sudah hidup sehat, jika sudah pernah sakit musti sudah tahu betapa mahalnya kesehatan.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam Sehat..
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.

No comments:

Post a Comment

Komentar Aneka Ragam Sehat
1. Berkomentar Sesuai Tema
2. Disetujui