Apa Benar Karena Stres Pikiran Asam Lambung Jadi Meningkat?

Saya mau berbagi jawaban tentang apakah asam lambung dapat meningkatkan karena faktor pikiran stres?

Kali ini saya akan mengulas catatan pengalaman pasien asam lambung..

Pernahkah kamu mengalami sakit asam lambung selama dua tahun bahkan lebih dari itu? Mudah-mudahan kita semua terbebas dari penyakit yang satu ini.

Penyakit asam lambung ini merupakan penyakit yang tidak akan pernah sembuh jika pikiran pasien stres, meski sudah minum obat jenis dan sebagus apapun jika tidak bisa mengontrol pikiran maka menjadikan asam lambung bisa kambuh lagi.

Saat kambuh terjadi, penyakit ini akan dirasakan berat oleh pasien, tanda-tanda yang dialaminya seperti badan gemetar dan pikiran menjadi tidak karuan yang beranggapan akan mati lah, sakaratul maut lah dan lain sebagainya.. ini terpicu karena pikiran yang serba was-was dan panik.

Dampak lain yang dirasakan kepala pusing kliyengan, dada terasa sesak tidak seperti biasanya, uluh hati panas, leher terasa kaku seperti kecekek, telinga mendengung, mata mulai kabur, pusing kepala sering terjadi tiap hari.

Jadi pikiran yang menyebabkannya.

Bahkan ada pengalaman munculnya sakit asam lambung dari pikiran takut mati. Karena meninggalnya orang tua lalu anaknya takut akan mati juga, akhirnya saking paniknya mencari informasi yang membuatnya selalu penasaran, mulai dari tanda-tanda kematian, terjadinya arwah dialam barzah dan macem-macem informasi yang ia temui lewat google internet.

10 hari kemudian ia bisa sakit asam lambung..

Ini saya analisa karena faktor pikiran yang tidak karuan, ia selalu diselimuti oleh ketakutan nya yang akhirnya tidak ga[i]rah untuk makan dan minum.

Saat lapar makan yang serba masam atau terlalu pedas, yang terjadi lambung tidak bisa mengendalikan lagi dan akhirnya selaput dinding lambung luka.

Paling susah mengendalikan sesuatu adalah pikiran kita. Maka belajarlah untuk tenang, sandarkan semua masalah dengan takdir, itu akan membuat pikiran kita lebih nyaman dan tidak spaneng lagi.

Kalau di kaum muslim, ada sistem pengobatan rukhyah, prakteknya si pasien dibacakan lantunan ayat suci sampai ia benar-benar tenang dan sembuh dari paniknya.

Atau cara yang lain.. yang pada intinya bisa membuat pikiran kita menjadi lebih tenang dan nyaman, bebas dari hal mistis, was-was, dan panik.

Jika pikiran bisa tenang, bisa ada jaminan sakit asam lambung akan sembuh dan tidak akan pernah kambuh lagi dengan catatan jangan beranggapan sembuh total dari asam lambung, dengan begini memaksa pasien untuk tetap menjaga pola hidup sehat nya.

Perlu diketahui, mantan asam lambung akan terus pada katagori waspada sampai kapanpun, pasalnya penyakit ini akan mudah kambuh jika sang mantan aslam makan sayuran yang pedas-pedas.

Disini pola makan juga perlu diperhatikan.

Dokter memberikan warning pada mantan aslam, bahwa 70% karena stres pikiran, asam lambung mudah sekali kambuh.

Jadi selain faktor makanan ternyata pemicu besar asam lambung adalah stres.

Jika kamu sering kambuh maka bebaskan diri kamu dari aktifitas yang berat-berat, istirahat yang cukup, jika badan terasa kaku bisa berolahraga, berenang adalah olahraga yang paling baik untuk pasien asam lambung, selain itu pikiran pun bisa enjoy karena renang.

Buatlah diri kamu enjoy dan atur pola hidup sehat termasuk pola makan dan minum disetiap hari sampai kapanpun. Perlu saya ingatkan, penyakit ini tidak akan pernah bisa sembuh total, ia bisa terjadi lagi meski setelah beberapa tahun bahkan belasan tahun.

Semoga artikel ini bermanfaat lagi..
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.

No comments:

Post a Comment

Komentar Aneka Ragam Sehat
1. Berkomentar Sesuai Tema
2. Disetujui